Selasa, 21 Maret 2017

Gimana Agar Tidur Berkualitas

Gimana Agar Tidur Berkualitas

Gimana Agar Tidur Berkualitas - bakal membuat seseorang jadi kesulitan tidur di malam harinya.
desyifa

Demikian jaga jauhi banyak pikiran saat tidur, sebab jika pikiran kita terus dipakai maka kita tak bakal dapat tidur, karena itu nyamannya seseorang tidur tergantung pun dengan aktipitasnya saat berada di pagi atau siang harinya. 

6. Jauhi pun konsumsi yg berat (makan utama) sebelum tidur, sebab saat kekenyangan maka bakal membuat kita jadi sulit buat tidur. Lakukan konsumsi berat 2 jam (atau lebih) sebelum tidur.

7. supaya tidur malam pun bisa berjalan terencana atau tepat waktu, maka jauhkan gadget dari tangan kita di saat-saat jam tidur malam.

8. yg terakhir perlu diperhatikan, tentunya diperlukan komitmen atau keseriusan buat merawat hal-hal baik, dan mengjauhi dari segala hal-hal buruk yg bisa mengganggu tidur.

9. Buatlah ritual tidur yg membuat kita nyaman saat bakal tidur. Contohnya, beberapa jam sebleum tidur meminum teh alami hangat, membaca buku ringan, menulis jurnal & lainnya, yg merupakan aktivitas membuat otak rileks.

10. jika telah jadwal tidur, tidak boleh menunggu hingga rasanya mengantuk, sebab membuat kita menunda-nunda buat tidur.

11. Jauhi mengkonsumsi kapein sebelum tidur, seperti utamanya kopi, yg mempunyai kandungan kapein tinggi. Epek negatip dari kapein yakni ketergantungan & membuat kita lebih sulit tidur saat dikonsumsi di malam hari (sebleum tidur)

12. Gosoklah gigi sebelum tidur, perkara tersebut bakal membantu kita tidur lebih nyaman & nyenyak. Perlu diketahui, bahwa menunda tidur nantinya membuat kita bakal malas buat menggosok gigi & mengganti baju. Sehingga tidak boleh menunda tidur, & rajinlah menggosok gigi saat malam hari.

13. Jauhi mengakses internet (tertak) satu jam sebelum waktu tidur. Demikian pun tidak boleh nyalakan televisi saat saat-saat berharap tidur, sebab layar komputer maupun TV terang ini menyebabkan memberikan rangsangan di otak buat lebih sulit tidur.

14. Lakukan aktivitas olahraga dengan cara rutin. kita dapat melakukan olahraga ringan seperti jongging & bersepeda, sekitar 15 minute di setiap harinya (utamakan lakukan olahraga di pagi hari).

15. Buatlah keadaan tempat tidur supaya senyaman mungkin, bersihkan debu-debu yg terdapat di atas kasur bila masih ada.

16. Matikan lampu saat tidur, selain membuat tubuh lebih sehat, juga membuat kita bisa lebih gampang buat tidur tepat waku.

17.
Paksa diri buat tidur tepat waktu walaupun dalam keadaaan sungguh sulit, sebab dengan membiasakan tidur di waktu ini, kita bakal bisa dengan gampang tidur tepat waktu di setiap harinya.



Waktu tidur ideal yg sesuai dengan usia

Selama ini, anda hanya tahu bahwa idealnya tidur ialah selama 7-8 jam. Namun perkara tersebut masih terlalu umum.

Sebenarnya, lamanya waktu tidur pun perlu disesuaikan dengan umur & keadaan seseorang, yg khasiatnya buat menaikan kualitas tidur.

Ahli kesehatan memberikan panduan-panduan tidur buat semua kelompok umur.

Mereka merekomendasikan bahwa bayi (0-3 bulan) mesti tidur 14-17 jam dalam sehari.

Bayi berumur 4-11 bulan mesti tidur 12-15 jam sehari.

Balita (1-2 tahun) mesti tidur jam 11-14 jam dalam sehari.

Anak-anak yg mulai menginjak bangku sekolah atau pra sekolah (3-5 tahun) mesti tidur selama 10-13 jam dalam sehari.

Usia anak sekolah (6-13 tahun) mesti tidur selama 8-11 jam dalam setiap harinya.

Sesudah lepas dari umur-umur ini, menginjak umur remaja (14-17 tahun), idealnya memerlukan waktu tidur 8-9 jam dalam sehari.

Saat menginjak umur dewasa muda (18-25 tahun), waktu tidurnya antara 7-8 jam dalam seharinya.

Sama halnya dengan dewasa muda, orang dewasa juga pun mempunyai waktu yg sama, yaitu mempunyai waktu ideal buat tidur selama 7-8 jam dalam sehari.

Untuk usia seseorang yg menginjak usia 65 thn ke atas, maka mereka hanya perlu waktu tidur selama 6-8 jam dalam sehari.
https://id.wikipedia.org

Gimana Agar Tidur Berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar